PESTA DEMOKRASI DI MTs NEGERI SEYEGAN

Suasana pagi di MTs Negeri Seyegan tampak berbeda dengan hari-hari biasanya, pagi itu Senin (14/12) pukul 08.00 semua siswa kelas VII, VIII, dan IX berkumpul di Lapangan Upacara MTs Negeri Seyegan.Mereka bukan akan melaksanakan upacara tetapi hari itu semua siswa akan memilih calon pengurus OSIS periode 2015/2016.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan, Bapak Wawan Sutrisno, S.Ag kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap satu tahun sekali dan bertujuan untuk mencari bibit-bibit calon pengurus OSIS yang bisa memimpin dan bisa menjadi panutan seluruh siswa.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua OSIS yang lama Nur Hidayat kelas IX B. Dalam sambutannya ketua OSIS yang lama mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama menjabat sebagai ketua OSIS, selain itu juga meminta maaf apabila selama menjabat banyak kekurangan dan belum bisa maksimal menjalankan amanah,Nur Hidayat berharap semoga kepemimpinan yang akan datang akan lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan orasi oleh masing-masing kandidat yaitu, Zakaria Kelas VIII A, Maulina Masruroh Ramdani Kelas VIII A, Nur Khozin Kelas VII B, Arya Mahesa Kelas VII A, dan Endah Kusumawati Kelas VII B. Masing-masing kandidat memaparkan visi dan misi masing-masing di antaranya:

Zakaria mempunyai visi menjadikan madrasah yang berkualitas, berprestasi, aktif dalam setiap kegiatan. Misinya meningkatkan keimanan,cinta madrasah, dan sadar lingkungan.

Maulina, visinya menjadikan OSIS berakhlaq dan berdedikasi tinggi. Misinya mengembangkan bakat dan minat dan menciptakan rasa saling menghormati dan menghargai.

Nur Khozin, mempunyai visi menjadikan Madrasah yang berakhlaq karimah, menjadikan Madrasah bebas NARKOBA, dan menjaga kebersihan. Misinya menjadi pemimpin yang adil dan jujur serta tidak sombong.

Arya Mahesa, visinya menjadikan Madrasah yang beriman dan bertaqwa. Misinya menjadikan Madrasah yang sopan dan bersih.

Endah Kusumawati, visinya menjadikan Madrasah yang menjunjung peraturan. Misinya menciptakan kedamaian di Madrasah.

Setelah masing-masing kandidat menyampaikan orasinya, semua siswa kembali ke kelas masing-masing untuk melakukan pemilihan calon pengurus OSIS yang sudah menyampaikan visi misinya. Dari hasil penghitungan suara di dapat hasil perolehan suara untuk masing-masing kandidat yaitu Zakaria 230 suara, Maulina 90 suara, Nur Khozin 96 suara, Arya Mahesa 40 suara, dan Endah Kusumawati 6 suara.

Dengan demikian yang berhak untuk menjadi ketua OSIS adalah Zakaria. Selamat untuk Zakaria dan semoga Zakaria  bisa menjadi pemimpin yang amanah, menjadi teladan bagi siswa-siswa yang lain. Aamiin. ( Rohmi )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: